MemadukanHijab DenganFashion Muslimah


Indonesia memiliki potensi pasar yang begitu besar yang membuat bisnis fashion muslimah boleh jadi sangat menjanjikan. Bila kita memperhatikan dunia fashion Indonesia dua tahun terakhir, kita akan dengan mudah mendapatkan berbagai gaya fashion muslimah yang sangat beragam. Terlihat dari banyaknya kreasi dan padu padan busana muslim yang indah, unik, tidak monoton dan tidak konvensional.
Seiring dengan semakin semaraknya tren busana muslim, perkembangan mode hijab pun ikut meramaikan pasar. Berbagai jenis bahan dan ukuran hijab dapat dikreasikan cara penggunaannya sehingga penggunanya semakin terlihat anggun.
Namun, banyaknya model penggunaan hijab ini ternyata tidak lantas dikuasai oleh sebagian besar pengguna fashion muslimah. Membidik pasar ini, beberapa produsen dan retailer hijab, serta komunitas-komunitas hijaber —istilah untuk para pengguna hijab— akhirnya  mulai membuka kelas-kelas kreasi penggunaan hijab (baca: demo hijab). Bahkan beberapa dari komunitas ini menggandeng sebuah perusahaan MLM kosmetik besar dari Swedia untuk kelas demo hijab sekaligus tata rias wajah. Dan hasilnya, semakin banyak hijaber-hijaber yang menguasai tidak hanya teknik menggunakan hijab, tapi juga teknik-teknik merias wajah.
Untuk lebih membumikan penggunaan hijab, biasanya kelas-kelas demo hijab yang dibarengi dengan kelas tata rias diadakan di tempat-tempat yang strategis dengan pola berbayar. Selain digunakan untuk menyewa tempat, biasanya biaya yang dikeluarkan oleh peserta dikembalikan lagi kepada mereka dalam bentuk goodie bag berisi souvenir berupa hijab.
Lalu, apa saja yang biasanya diperlukan oleh seseorang sebelum mengikuti demo hijab dan kelas tata rias? Biasanya sebelum mengikuti demo hijab para peserta demo hijab harus menyiapkan perlengkapan dasar standar seperti berikut ini:
  • Perlengkapan tata rias dasar
  • Dalaman jilbab ninja yang dikenal dengan nama ciput ninja
  • Jarum pentul untuk menyemat jilbab
  • Kain hijab bentuk segi empat dan persegi panjang
  • Bros-bros cantik untuk sentuhan akhir
Sebelum mempelajari teknik berhijab, kelas biasanya diawali dengan cara-cara penggunaan tata rias terlebih dahulu. Setelah tata rias selesai, dilanjutkan dengan teknik menggunakan hijab yang stylish dan modis.
Akhirnya, bagi anda yang berminat untuk terjun dalam usaha fashion muslimah, kesempatan memasarkan produk anda tentu akan lebih terbuka lebar dengan adanya konsep pemasaran gabungan ini. Bekerja samalah dengan produsen, retailer ataupun komunitas-komunitas hijaber untuk mengadakan kelas demo hijab dan tata rias untuk lebih melebarkan sayap pemasaran produk anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISU PEMBANGUNAN

PUSKESMAS